KAI Berikan Dukungan untuk Program Vaksinasi Pemerintah

  • Whatsapp
banner 468x60

JAKARTA, Mofisu.com – PT Kereta Api Indonesia (Persero) bekerja sama dengan Kementerian Perhubungan menyelenggarakan vaksinasi bagi pekerja transportasi publik yang dilaksanakan di Stasiun Gambir, Jumat (19/3).

Acara tersebut dihadiri oleh Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi, serta Jajaran Komisaris dan Direksi KAI.

Read More

banner 300250

Dalam kegiatan ini, KAI memberikan dukungan dengan menyediakan lokasi dan fasilitas pendukung vaksinasi bagi sekitar 1.000 pekerja transportasi publik dari berbagai moda transportasi seperti darat, laut, udara, dan kereta api.

Baca juga : Menpora Amali: Tim Indonesia Diperlakukan Tidak Adil di All England 2021

Para pekerja transportasi publik yang mengikuti vaksinasi antara lain pilot, pramugari dan pramugara, masinis, nahkoda, supir bus, supir taksi, petugas bandara, petugas stasiun, petugas pelabuhan, petugas terminal, dan lainnya.

Khusus untuk peserta dari KAI Group yang divaksin pada kegiatan hari ini berjumlah 210 pegawai.

Direktur Utama KAI, Didiek Hartantyo mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Perhubungan atas kepercayaan yang diberikan kepada KAI untuk menyelenggarakan vaksinasi massal tersebut.

Ia mengatakan vaksin akan diberikan kepada pekerja perkeretaapian secara bertahap dengan target sebanyak 42.835 orang.

“Kami berikan di beberapa kota juga bekerja sama dengan Dinas Kesehatan setempat dan unit terkait lainnya untuk segera memberikan vaksinasi kepada seluruh insan KAI. Diutamakan tenaga kesehatan, kemudian frontliner yang berhubungan dengan para penumpang dan masyarakat, baru nanti ke yang lain,” ujar Didiek.

Baca juga : Jiwasraya Mulai Restrukturisasi Polis Hari Ini! Berikut Cara Registrasi Nasabah

Sementara itu, Menhub Budi Karya mengatakan sangat bahagia karena para pelayan publik transportasi yang kesehariannya berhubungan dengan banyak orang mendapatkan kesempatan vaksinasi.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Bapak Presiden Joko Widodo dan Menteri Kesehatan (Budi Gunadi Sadikin) yang mengalokasikan vaksin ini,” kata Menhub.

Menhub berpesan kepada para petugas transportasi untuk terus menjaga protokol kesehatan dengan ketat meskipun sudah divaksin.

“Ini tetap harus dilakukan karena imun kita nggak ada yang tahu. Insya Allah transportasi bisa memberi layanan yang lebih baik dengan confident ini,” kata Menhub Budi.

Sumber : bumn.go.id

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *