Buka Kuliah Kewirausahaan Pemuda, Menpora RI Ingin Mahasiswa IAIN Ternate Jadi Penyedia Lapangan Kerja

  • Whatsapp
banner 468x60
Buka Kuliah Kewirausahaan Pemuda, Menpora RI Ingin Mahasiswa IAIN Ternate  Jadi Penyedia Lapangan Kerja – FixsNews

JAKARTA, Mofisu.com – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali membuka secara resmi kuliah kewirausahaan pemuda secara virtual dari Jakarta yang bekerja sama antara Kemenpora dengan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ternate, Jumat (11/12). Kegiatan yang dilangsungkan ini bertujuan untuk menyiapkan generasi muda yang lebih baik kedepannya.

“Kita bersyukur, bisa melangsungkan kegiatan ini sebagai persiapan generasi muda kedepannya. Apa yang dilakukan oleh Kemenpora adalah ikhtiar untuk mempersiapkan generasi muda kita. Tentu mereka lah yang menjadi harapan kita kedepannya untuk melanjutkan estafet kepemimpinan bangsa ini disegala bidang,” kata Menpora RI.

Read More

banner 300250

Dalam kesempatan ini, Menpora RI menjelaskan bahwa pihaknya menyiapkan 5 program prioritas Kemenpora tahun 2020-2024. Dari kelimanya, terdapat dua program yang berkaitan dengan kepemudaan.

Keduanya yaitu: pemberdayaan pemuda menjadi kreatif, inovatif, mandiri, dan berdaya saing serta menumbuhkan semangat kewirausahaan. Kemudian, penguatan ideologi pancasila dan karakter serta budaya bangsa dikalangan pemuda.

“Kewirausahaan itu kita anggap penting bahwa mahasiswa harus disiapkan sejak mereka berada dikalangan kampus. Tantangan kedepan tentunya semakin berat. Kita mendorong pemuda dan mahasiswa menjadi kreatif, inovatif, mandiri, dan berdaya saing, serta juga menumbuhkan semangat kewirausahaan,” ujar Menpora RI.

Baca juga : PLN Dukung Pariwisata dan Gelaran MotoGP di Lombok

Lebih lanjut, Menpora RI menerangkan bahwa kegiatan ini menjadi langkah awal untuk menumbuhkan minat kewirausahaan dikalangan mahasiswa. Tahapan terus berlanjut, dan diharap nantinya mahasiswa tersebut berhasil menjadi entrepreneur yang sukses.

“Bahkan beberapa perguruan tinggi ada mata kuliah kewirausahaan. Kesempatan ini harus digunakan dengan sebaiknya. Semoga nanti mahasiswa setelah menjadi alumni bisa menjadi penyedia lapangan pekerjaan bagi orang lain,” jelas Menpora RI.

Deputi Pengembangan Pemuda Kemenpora, Asrorun Ni’am Sholeh menyampaikan hal yang sama. Dia bilang, kuliah kewirausahaan juga merupakan salah satu upaya membangun karakter kewirausahaan dikalangan mahasiswa.

“Kegiatan ini juga merupakan rangkaian kolaborasi Kemenpora dengan perguruan tinggi. Semoga program kerja sama ini bisa berkelanjutan ditahap selanjutnya,” ujarnya.

Sementara itu, Rektor IAIN Ternate, Samlan Ahmad mengapresiasi kerja sama yang sudah terbangun ini. Diharap, kedepannya minat kewirausahaan dikalangan mahasiswa bisa tumbuh dengan baik.

“Tentu kami sangat senang dan gembira atas kegiatan ini, karena ini lah kegiatan yang selama ini kita kembangkan di perkuliahan. Diharap, mahasiswa yang nantinya menjadi alumni sudah punya jiwa kewirausahaan. Sehingga menjadi entrepreneur yang sukses, sudah mandiri dengan bakat yang dimilikinya,” pungkas Samlan

Sumber : Kemenpora RI

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *