Pacu Produktivitas, Pupuk Indonesia Canangkan Agro Solution

  • Whatsapp
banner 468x60
This image has an empty alt attribute; its file name is Bangunan-PI-1024x398.jpg

JAKARTA, Mofisu.Com – PT Pupuk Indonesia (Persero) resmi mencanangkan program Agro Solution. Program ini akan dilaksanakan di seluruh produsen pupuk yang tergabung dalam Pupuk Indonesia Grup.

Inovasi program Agro Solution ini siap diimplementasikan di seluruh wilayah di Indonesia, dalam rangka memajukan sektor pertanian Indonesia menuju era pertanian modern dan berkelanjutan. Sekaligus, sebagai upaya perseroan mendukung ketahanan pangan dan meningkatkan kesejahteraan petani melalui peningkatan produktivitas pertanian.

Read More

banner 300250

Direktur Utama Pupuk Indonesia, Bakir Pasaman menjelaskan, Agro Solution adalah program pendampingan intensif kepada petani dan budidaya pertanian berkelanjutan, serta melibatkan rantai pasok.

Baca juga : Pupuk Indonesia Dongkrak Produktivitas Jagung di Dompu

“Tujuan dari Agro Solution adalah membantu meningkatkan produktivitas pertanian. Bila produktivitas meningkat dan kemudian dapat dipasarkan dengan harga yang bagus, maka pendapatan petani juga akan meningkat dan pada akhirnya kesejahteraan petani juga akan semakin baik,” kata Bakir dalam Siaran Pers diterima Republika.co.id, Kamis (5/11).

Ia berharap, program itu dapat mengurangi ketergantungan petani terhadap pupuk subsidi, karena penerapan Agro Solution memanfaatkan pupuk non subsidi. “Dengan demikian, juga mengurangi beban subsidi Pemerintah,” lanjutnya.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *