Xiaomi Garap Teknologi Fast Charging 200W Plus untuk Ponsel Baru

  • Whatsapp
banner 468x60

JAKARTA, Mofisu.com – Xiaomi sedang bersiap untuk memperkenalkan teknologi pengisian daya super cepat milik mereka lewat seri ponsel teranyar perusahaan, yaitu Mi 10 Ultra.

Diketahui, Xiaomi Mi 10 Ultra akan menjadi ponsel pertama di dunia dengan fast charging 120W yang mengisi penuh baterai 4,500mAh dalam waktu kurang dari setengah jam.

Dilansir Android Central, Kamis (5/11/2020), perusahaan asal Tiongkok tersebut sedang mengembangkan teknologi fast charging 200w+ (plus).

Berdasarkan bocoran di situs media sosial Weibo, Xiaomi dilaporkan sedang mengerjakan pengisi daya yang sangat cepat itu dan ponsel yang mendukung teknologi itu.

Baca Juga : Twin Tower akan dibangun PT Waskita Karya Tbk (WSKT).

Dengan kemampuan ultra-fast charging ini, ponsel Xiaomi dengan kapasitas baterai 4,500mAh mampu diisi dayanya dari kondisi 0 hingga 100 persen hanya dalam waktu 15 menit atau kurang.

Dikutip dari Android Authority, Minggu (1/11/2020), tim XDA Developers menemukan referensi dengan kode nama “Cetus”, dan petunjuk perangkat baru Xiaomi itu memiliki layar dilipat.

Salah satunya adalah template kode program yang diketahui terkait dengan cara MIUI melacak kondisi perangkat saat dilipat.

Tak hanya itu, tim XDA mendapati bukti ponsel layar lipat milik Xiaomi ini akan tampil dengan prosesor Snapdragon dan kamera utama 108MP–seperti Mi Note 10.

Baca Juga : Perusahaan ini Siap Penuhi Tambahan Alokasi

Lalu bagaimana dengan kode nama Cetus yang disebutkan dalam MIUI 12 versi beta Tiongkok tersebut?

Cetus sendiri adalah bentuk Latin dari istilah Yunani kuno yang digunakan untuk menggambarkan monster laut dalam mitologi.

Istilah Latin untuk ikan paus, cetacea, berasal dari kata itu. Perlu diingat, perusahaan asal Tiongkok tersebut telah mengungkap ponsel lipat beberapa tahun belakangan ini.

Hingga kini, Xiaomi belum merilis ponsel layar lipat mereka secara resmi di pasaran.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *