Sekjen Kemhan RI : Semangat Pemuda Berprestasi Melalui Profesi Untuk Bela Negara

  • Whatsapp
banner 468x60

JAKARTA, Mofisu.Com – Sekretaris Jenderal Kementerian Pertahanan RI menegaskan bahwa masa depan suatu bangsa ditentukan oleh generasi muda, karena generasi muda merupakan ujung tombak kemajuan dan pembangunan sebuah bangsa. Generasi muda memiliki fisik yang kuat, pengetahuan yang inovatif dan kreatifitas yang tinggi bisa disebut sebagai aktor pembangunan.

Penegasan tersebut disampaikan Sekjen Kemhan RI Marsdya TNI Donny Ermawan Taufanto,. M.D.S saat menjadi Narasumber pada acara Talk Show “Semangat Pemuda Berprestasi Melalui Profesi Untuk Bela Negara” dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2020 di Studio INews TV Jakarta, Selasa (27/10).

Selain itu Sekjen juga menjelaskan bahwa Bela Negara merupakan salah satu upaya pertahanan dan pembelaan negara serta berperan aktif dalam memajukan bangsa dan negara baik dalam menghadapi serangan fisik maupun non fisik yang dapat mengancam kedaulatan negara dan kemajuan bangsa.

Baca juga : Presiden Jokowi Tinjau Kawasan Lumbung Pangan Baru di Sumatera Utara

Kesadaran Bela Negara bagi generasi muda dimaksudkan menjadi landasan dalam kehidupan berbangsa, bermasyarakat dan bernegara. Peningkatan kesadaran Bela Negara harus mengkristal dalam jiwa seluruh Bangsa Indonesia termasuk generasi muda.

Lebih lanjut Sekjen menjelaskan bahwa generasi muda harus mampu bersaing dengan generasi muda negara lain, memiliki soft skills yang baik, memiliki kepribadian yang kreatif, aktif dan inovatif sehingga mampu menghadapi dinamika persaingan global yang semakin ketat.

“Generasi Muda yang saat ini memiliki keahlian dan prestasi di bidangnya itu adalah juga salah satu bentuk dari Bela Negara”jelasnya.

Baca juga : Len Bangun Jaringan Jalur Kereta Api Pertama di Sulawesi

Sekjen Kemhan juga menyampaikan pesan kepada generasi muda agar hendaknya berfikiran terbuka, kuasai teknologi dan peradaban dunia, perlebar jaringan dan wawasan global, berprestasi maksimal sesuai bidangnya dengan tidak meninggalkan jati diri bangsa, karena kedepan siapa saja yang mampu menguasai ketiga hal tersebut maka akan menjadikan sebagai pemenang menguasai dunia.

Turut mendampingi dalam acara tersebut Dirut MNG TV Hendri Suparman, Dir Corporate Secretary Syafril Nasution, Dir Bela Negara Ditjen Pothan Kemhan Brigjen TNI Jubei Levianto, S.sos,. M.M, Karo Humas Setjen Kemhan Brigjen TNI I.E. Djoko Purwanto,. S.E, M.M, Host Ichsan Akbar, CO Host Chica Jessica, Bintang Tamu Thomas Djorghi dan Selfi Yamma.

Sumber: Kementerian Pertahanan

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *