Sucofindo Beri Bantuan Pelayanan Pengobatan Gratis di Desa Cijayanti

  • Whatsapp
banner 468x60
SUCOFINDO Beri Bantuan Pelayanan Pengobatan Gratis Di Desa Cijayanti - All  Release Indonesia

BOGOR, Mofisu.com – PT SUCOFINDO (Persero) memberikan bantuan pelayanan kesehatan dan pengobatan gratis kepada masyarakat Desa Cijayanti, Kecamatan Babakan Madang, Bogor. Pemberian bantuan ini diberikan langsung oleh Direktur Keuangan dan Perencanaan Strategis Budi Hartanto dengan memberikan Kartu KDK (Komunitas Dokter Keluarga).

“Pemberian bantuan ini sebagai upaya kepedulian kami terhadap masyarakat Desa Cijayanti untuk mendapatkan layanan kesehatan secara gratis,” ujar Budi.

Dengan Kartu KDK ini menurut Budi, masyarakat Cijayanti akan mendapatkan pelayanan kesehatan berupa konsultasi dokter, serta pengobatan, sampai tindakan lanjutan pengobatan secara gratis.

“Selain itu, dengan Kartu KDK kami berharap dapat memudahkan masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan secara cepat, aman, dan nyaman. Terutama di masa pandemi ini, kami menerapkan secara disiplin physical distancing, sehingga para masyarakat tetap mengimplementasikan protokol sesuai standar kesehatan,” ujar Budi.

Baca Juga : Waskita Salurkan APD dan Alat Kesehatan Cegah COVID-19

Bantuan ini menurut Budi merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama, terutama bagi masyarakat Cijayanti yang terdampak dan sulit mendapatkan pelayan kesehatan terutama di masa pandemi.

“Oleh karena itu, kami memberikan pengobatan gratis kepada 110 peserta yang sebagian besar merupakan buruh harian lepas,” tutur Budi.

Selanjutnya, Budi menambahkan bahwa kegiatan pemberian bantuan ini merupakan salah satu komitmen PT SUCOFINDO (Persero) dalam menjalankan program SUCOFINDO Peduli sesuai dengan implementasi #BUMNuntukIndonesia.

“Hal ini merupakan bentuk bakti kepedulian SUCOFINDO terhadap masyarakat yang termasuk dalam rangkaian Hari jadi SUCOFINDO ke-64,” ujar Budi.

Budi berharap melalui kegiatan ini dapat memberikan manfaat, menjaga dan meningkatkan kesehatan masyarakat, juga untuk memberikan kesadaran serta memperhatikan pentingnya kebersihan lingkungan masyarakat sekitar.

Baca Juga :   Pupuk Indonesia Grup Kembangkan Agro Solution untuk Kesejahteraan Petani

PT SUCOFINDO (Persero) dalam memberikan pelayanan kesehatan ini bekerja sama dengan Jakarta Exclusive Medical yang dipimpin oleh Dr. Donny. “Kami sangat berterima kasih atas peran SUCOFINDO membantu masyarakat sekitar dalam kesehatan, semoga ke depannya program ini dapat terus direalisasikan dan ditingkatkan,” ujar Donny yang turut hadir dalam kegiatan SUCOFINDO Peduli tersebut.

Dalam rangkaian HUT SUCOFINDO ke-64 yang jatuh pada tanggal 22 Oktober, PT SUCOFINDO (Persero) juga berkomitmen mewujudkan SUCOFINDO PEDULI di berbagai sektor. Tak hanya di sektor kesehatan, tetapi juga mendukung taraf ekonomi, lingkungan, sampai pendidikan.

“Nantinya kami tak hanya mendukung di sektor kesehatan, tetapi juga membantu taraf ekonomi para UMKM yang tergabung sebagai mitra binaan kami. Selain itu kami akan membuat instalasi biogas, sarana air bersih, bantuan fasilitas bagi sekolah, serta santunan bagi masyarakat yang terdampak di masa pandemi ini,” ujar Kepala Unit Program Kemitraan dan Bina Lingkungan PT SUCOFINDO (Persero) Eka Abdullah.

Dalam upaya program Cegah Covid-19 PT SUCOFINDO (Persero) menyalurkan bantuan melalui aksi peduli SUCOFINDO baik bagi wilayah yang terdampak hingga untuk Tenaga Kesehatan, di antaranya berupa Alat Pelindung Diri berupa baju hazmat, cairan disinfektan dan handsanitizer. SUCOFINDO juga telah membantu proses sterilisasi rumah ibadah, sekolah, dan fasilitas umumnya melalui unit layanan SUCOFINDO yang tersebar di seluruh Indonesia.

Baca Juga : Indosat Ooredoo Menunjuk Chief Legal & Regulatory Officer

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *