WSKT kantongi Rp1,08 Triliun dari Proyek Infrasturktur Pengairan

  • Whatsapp
banner 468x60
Waskita Karya Catat Kontrak Baru Senilai Rp7,2 Triliun per Mei 2019 -  Tirto.ID

JAKARTA, Mofisu.com – PT Waskita Karya (Persero) Tbk. mengantongi kontrak tiga proyek infrastruktur pengairan baru.

Senior Vice President Corporate Secretary Waskita Karya Shastia Hadiarti mengungkapkan perseroan dipercaya menjadi kontraktor pelaksana pembangunan 3 proyek infrastruktur yang tersebar di Jawa dan Sumatra.

Read More

banner 300250

Ketiga proyek anyar yang digarap Waskita Karya yaitu pembangunan Bendungan Way Sekampung paket IV, proyek Bendungan Jragung Paket I, dan pembangunan Sewerage Jambi B2.

Baca Juga : Waskita: Gedung Isolasi RS Covid-19 Pulau Galang Aman

“Total nilai ketiga proyek tersebut mencapai Rp1,08 triliun,” jelasnya Selasa (15/9/2020).

Shastia menjelaskan bahwa kontrak konstruksi untuk proyek Bendungan Way Sekampung IV sudah diteken pada 9 September 2020.

Lingkup pekerjaan yang dilakukan oleh emiten berkode saham WSKT itu yakni pekerjaan jembatan, leneng dan oprit jembatan, akses jalan baru, pekerjaan dermaga, dan pekerjaan trashboom termasuk penyelenggaraan sistem manajemen keselamatan konstruksi (SMKK).

“Sementara itu, untuk proyek Bendungan Jragung dan Sewerage Jambi sudah diumumkan Waskita sebagai pemenang dan saat ini menunggu masa sanggah,” imbuhnya.

Baca Juga :  Efisiensi Kerja, Waskita Karya Gunakan Aplikasi Terintegrasi

Dia menjelaskan bahwa WSKT juga tengah menyelesaikan proyek Bendungan Way Sekampung paket II. Progres pekerjaan proyek sudah mencapai 92,92 persen per akhir Agustus 2020 dan diproyeksikan untuk selesai pada 2020.

Selain Bendungan Way Sekampung, WSKT juga tengah mengerjakan sembilan bendungan lain yang tersebar di wilayah Indonesia.

Kesembilan bendungan itu yakni Bendungan Bener, Bendungan Jlantah, Bendungan Karian, Bendungan Tapin, Bendungan Rukoh, Bendungan Leuwikeris, Bendungan Temef, Bendungan Marga Tiga, dan Bendungan Tiga Dihaji.

“Kami memastikan pengerjaan seluruh proyek bendungan berjalan sesuai target yang telah ditetapkan dengan mematuhi seluruh protokol kesehatan,” ujarnya.

Baca Juga : Penyaluran pupuk bersubsidi hingga medio September mencapai 6,4 juta ton

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *