Cara menghilangkan daki bisa pakai 3 bahan alami ini

  • Whatsapp
banner 468x60
Describe Ingredients 01 | Foodiemoodiecrush

JAKARTA, Mofisu.Com – Setiap hari, ada banyak kotoran yang tertempel di kulit. Jika tak rajin dibersihkan, kotoran itu akan menumpuk dan sulit untuk dihilangkan. Ada banyak cara menghilangkan daki yang bisa Anda coba. Salah satunya adalah dengan menggunakan bahan-bahan alami yang aman.

Kopi

Kopi Robusta kopi bubuk kopi lampung di Lapak Rantau Jaya Acc | Bukalapak

Bahan alami yang bisa Anda coba adalah kopi. Selain kaya akan antioksidan, bubuk kopi juga ampuh membersihkan daki atau sel kulit mati yang menumpuk. Tak hanya itu, kopi juga bisa mencerahkan kulit dan mengurangi kerusakan akibat sinar UV.

Baca juga : Waskita Bagikan Sembako ke Pegawai Terdampak Covid-19

Mengutip dari Bold Sky, Anda memerlukan bubuk kopi (2 sdm) dan tea tree oil (2 sdm). Campurkan dua bahan itu dalam sebuah wadah kemudian gunakan pada bagian kulit yang Anda inginkan. Diamkan selama lima hingga 10 menit lalu bilas menggunakan air dingin. Ulangi cara itu sekali dalam seminggu.

Apel

Jarang Bertemu Dokter Berkat Manfaat Apel - Alodokter

Apel mengandung vitamin C yang bisa membantu produksi kolagen sehingga elastisitas kulit menjadi lebih baik. Untuk menghilangkan daki, campurkan apel dengan tepung jagung, madu, kacang kenari, dan gula.

Pertama, siapkan setengah apel, tumbuk, kemudian ambil sarinya. Kedua, campurkan tepung jagung (1 sdm) dan madu (1 sdm). Tambahkan dua hingga tiga kacang kenari yang telah ditumbuk dan gula pada campuran itu. Terakhir, tambahkan sari apel yang sudah Anda siapkan sebelumnya.

Gosokkan campuran itu secara memutar pada daki yang ingin dihilangkan dari kulit selama 10 menit. Setelah itu, diamkan dulu selama lima menit sebelum Anda membersihkannya dengan air. Anda bisa melakukan cara tersebut sekali dalam seminggu.

Baca juga : Waskita Karya Dipercaya Bangun Tiga Proyek Infrastruktur Pengairan Baru

Oatmeal

Mana Lebih Sehat untuk Sarapan, Oat, Muesli atau Granola?

Selain enak dikonsumsi, oatmeal juga bisa dimanfaatkan sebagai cara menghilangkan daki.

Selain menghilangkan daki dan kotoran lain yang menempel di kulit, oatmeal juga bermanfaat sebagai antiinflamasi dan mengurangi minyak berlebih di kulit. Melansir dari Bold Sky, Anda membutuhkan oatmeal yang telah ditumbuk kasar (1 sdm), brown sugar (1 sdm), dan madu (1 sdm).

Baca juga : Semester I 2020, Waskita Karya Raih Pendapatan Usaha Rp 8,04 Triliun

Campurkan semua bahan tersebut hingga merata. Setelah itu, gosokkan pada daerah kulit yang Anda ingin. Lakukan hal itu selama lima hingga 10 menit lalu diamkan selama lima menit. Selanjutnya, bersihkan dengan air dingin. Untuk hasil maksimal, lakukan cara itu dua kali sehari.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *