Hati-Hati! Masyarakat dapat terpapar Covid-19 meski tidak keluar rumah

  • Whatsapp
banner 468x60
Doni Monardo Sebut Aturan Darurat Sipil Tengah Disusun Pakar Hukum –  SUMEKS.CO

JAKARTA, Mofisu.com – Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) sekaligus Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Doni Monardo meminta masyarakat meningkatkan kedisiplinan pada protokol kesehatan Covid-19 meski tidak keluar rumah. Sebab, kata Doni, dari data pasien Covid-19 di RS Wisma Atlet terdapat pasien Covid-19 yang ikut terpapar Covid-19 meski sudah beraktivitas di dalam rumah. 

“Data dari pasien RS Wisma Atlet beberapa minggu lalu dilakukan survei, terdapat 7 persen mereka yang dirawat adalah orang yang tidak keluar rumah,” kata Doni dalam rapat kerja dengan Komisi VIII DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (22/9/2020). 

Read More

banner 300250

Baca Juga : Waskita: Gedung Isolasi RS Covid-19 Pulau Galang Aman

“Jadi bagi mereka yang tetap di rumah pun tetap waspada harus hati-hati,” tegasnya. 

Doni mengatakan, mereka yang beraktivitas di rumah terpapar Covid-19 dari anggota keluarga yang sering beraktivitas di luar rumah dan tidak menerapkan protokol kesehatan saat kembali ke rumah. “Maka bisa menulari saudaranya yang lain,” ujarnya. 

Berdasarkan hal tersebut, Doni meminta masyarakat untuk memisahkan anggota keluarga yang beraktivitas di rumah dengan yang sering beraktivitas di luar rumah. “Inilah yang harus tetap kita ingatkan kepada masyarakat bahwa kelompok komorbid harus dipisahkan dari yang bekerja, yang bisa saja terpapar Covid-19 tetapi tidak mengalami gejala apa-apa,” pungkasnya.

Baca Juga : Waskita Bagikan Sembako ke Pegawai Terdampak Covid-19

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *