Timnas U19 Indonesia Vs Kroasia, Garuda Muda Sudah Intip Kekuatan Lawan

  • Whatsapp
banner 468x60

JAKARTA, Mofisu.com – Timnas U19 Indonesia akan menghadapi Kroasia pada laga uji coba, Selasa (8/9/2020) malam WIB.

Laga timnas U19 Indonesia vs Kroasia merupakan bagian dari International U19 Tournament 2020 yang akan berlangsung di Stadion SRC Mladost, Cakovec.

Timnas U19 Indonesia menyambut laga melawan Kroasia kali ini dengan modal buruk kekalahan 0-3 dari Bulgaria, Sabtu (5/9/2020).

Di sisi lain, Kroasia selaku tuan rumah sudah memainkan dua laga dan masih belum terkalahkan. Kroasia sukses mencukur Bulgaria tiga gol tanpa balas dan mengalahkan Arab Saudi dengan skor tipis 4-3.

Baca Juga : Waskita ‘Jual’ Tol Buat Pangkas Utang Rp 21 Triliun

Melihat statistik itu, striker timnas U19 Indonesia, Irfan Jauhari, mengakui pertandingan melawan Kroasia pasti akan sulit.

Meski demikian, Irfan Jauhari tetap optimistis karena timnas U19 Indonesia sudah mempelajari permainan Kroasia. Irfan Jauhari menilai permainan Kroasia tidak jauh berbeda dari Kroasia sehingga yang dibutuhkan timnas U19 Indonesia adalah konsentrasi selama 90 menit.

“Kami sudah melihat video pertandingan Kroasia melawan Bulgaria dan Arab Saudi. (Sama seperti Bulgaria) Kroasia juga mengandalkan bola mati,” kata Irfan Juhari dikutip dari situs PSSI. “Semoga kami bisa tampil lebih baik melawan Kroasia dan timnas U19 Indonesia mengalami perkembangan positif,” tutur Irfan.

Baca Juga : Pendapatan Waskita Karya Tergerus Jadi Rp8,04 Triliun Gegara Covid-19

Saat menghadapi Bulgaria, timnas U19 Indonesia mampu memberi perlawanan hingga menit ke-75. Namun, konsentrasi yang menurun membuat timnas U19 Indonesia kebobolan tiga gol dalam kurun waktu lima menit.

Tiga gol kemenangan Bulgaria diciptakan oleh Martin Petkov (78′, 84′) dan Stanislav Shopov (83′).

Stamina dan konsentrasi timnas U19 Indonesia tentu akan sangat diuji pada laga melawan Kroasia nanti. Sebab, Kroasia selalu berhasil mencetak minimal satu gol pada babak pertama.

Di sisi lain, manajer sekaligus pelatih timnas U19 Indonesia, Shin Tae-yong, sudah menyatakan tidak akan melihat hasil pertandingan.

Baca Juga : Begini strategi Waskita Karya (WSKT) menjaga likuiditas usai penurunan peringkat

Shin Tae-yong hanya ingin melihat timnas U19 Indonesia bermain dengan konsentrasi dan intensitas yang stabil sepanjang laga melawan Kroasia.

Setelah menghadapi Kroasia, timnas U19 Indonesia akan melawan Arab Saudi pada laga pamungkas International U19 Tournament 2020, Jumat (11/9/2020).

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *