Manulife Indonesia Lanjutkan Komitmen Berbagi Kebaikan Alat Pelindung Diri (APD) ke Beberapa Zona Merah Baru Covid-19

  • Whatsapp
banner 468x60
Dok. Manulife Indonesia

JAKARTA, Mofisu.com – Melanjutkan komitmen berbagi kebaikan melalui Program Kemanusiaan berupa alat pelindung diri (APD) dan set komputer, Manulife Indonesia kembali menyalurkan donasi tahap kedua sebesar Rp736.290.000 sebagai bagian dari donasi sebelumnya sebesar Rp3,5 miliar. Donasi ini disalurkan melalui BenihBaik.com, Dompet Kemanusiaan Media Group (DKMG), dan JNE (untuk distribusi).

“Kami sangat senang bisa melanjutkan kembali komitmen untuk berbagi dan berkontribusi untuk masyarakat, terutama di masa sulit seperti sekarang ini. Tujuan utama kami adalah bagaimana kami bisa berkontribusi untuk membantu masyarakat. Kami sangat bangga untuk bisa menunjukkan dukungan melalui bentuk kerjasama dengan BenihBaik. Kami juga ingin mengucapkan terima kasih kepada para nasabah yang sudah berpartisipasi dalam program 1 Produk 1 APD, dan BenihBaik,” kata Novita Rumngangun, Director & Chief Marketing Officer Manulife Indonesia.

Read More

banner 300250

Untuk penyaluran APD dibagi menjadi dua tahap, tahap pertama sudah dilakukan pada bulan Juli untuk enam rumah sakit rujukan Covid-19 di Jabodetabek. Rincian APD yang telah disalurkan berupa baju hazmat, surgical gown, masker bedah, masker N95, face shield, gloves, apron plastic, boots, nurse cap, vitamin C, dan thermo gun.

Baca Juga : Semester I 2020, Waskita Karya Raih Pendapatan Usaha Rp 8,04 Triliun

Tahap dua dilakukan pada Agustus 2020 untuk sembilan rumah sakit di beberapa wilayah yang termasuk dalam zona merah baru Covid-19. Daerah tersebut antara lain Bali, Sumatra Selatan, Sumatra Utara, Kalimantan Selatan, Sulawesi Selatan, dan Jawa Tengah. Adapun dana yang total untuk penyaluran APD tahap kedua ini sebesar Rp736.290.000 (yang merupakan bagian dari Rp3,5 miliar).

Andy F Noya, founder BenihBaik.com menyambut baik niat Manulife membantu tenaga medis. “Apa yang dilakukan oleh Manulife sebagai sebuah komitmen untuk membantu masyarakat yang memang membutuhkan uluran tangan kita semua membuat kita semua terharu.

Ini memberikan semangat tentu saja kepada semua masyarakat terutama para tenaga medis yang ada di rumah sakit yang saat ini sedang berjuang untuk membantu saudara-saudara kita yang sedang bertaruh nyawa. Ini juga bisa menginspirasi teman-teman yang lain untuk bergandengan tangan, saling tolong menolong, saling membantu sesama terutama di masa-masa sulit seperti saat seperti ini. Jadi terima kasih banyak untuk kepercayaannya, kami dari BenihBaik tentu tidak akan menyalahgunakan kepercayaan ini,” kata Andy F Noya di Jakarta, Juma’at (28/8).

Baca Juga : Waskita Karya (WKST) Kucurkan Pinjaman Rp4,5 Triliun ke Waskita Toll Road

Dengan adanya donasi ini, diharapkan masyarakat Indonesia dapat lebih memerhatikan kesehatan. Hal ini sejalan juga dengan hasil survei Manulife Asia Care1 atas 300 responden di Indonesia yang menyatakan bahwa 62% responden di Indonesia menginginkan hidup yang lebih sehat secara fisik, dan 37% memperhatikan kesehatan mental. Dari hasil survei terlihat, kesadaran terkait kesehatan meningkat dan tidak diragukan lagi bahwa mereka mulai beralih ke gaya hidup lebih sehat baik untuk kondisi tubuh maupun pikiran di tengah situasi pandemi.

Hingga 13 Agustus 2020, Manulife Indonesia telah membayarkan klaim terkait Covid-19 sejumlah Rp24,7 miliar kepada para nasabah.

Tentang Manulife Indonesia

Didirikan pada tahun 1985, PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia (Manulife Indonesia) merupakan bagian dari Manulife Financial Corporation, grup penyedia layanan keuangan dari Kanada yang beroperasi di Asia, Kanada dan Amerika Serikat. Manulife Indonesia menawarkan beragam layanan keuangan termasuk asuransi jiwa, asuransi kecelakaan dan kesehatan, layanan investasi dan dana pensiun kepada konsumen individu maupun pelaku usaha di Indonesia. Melalui jaringan lebih dari 9.000 karyawan dan agen profesional yang tersebar di 26 kantor pemasaran, Manulife Indonesia melayani lebih dari 2 juta nasabah di Indonesia.

PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Untuk informasi lebih lengkap mengenai Manulife Indonesia, termasuk tautan untuk mengikuti kami di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, atau kunjungi www.manulife.co.id.

Baca Juga : Petani Tak Perlu Khawatir, Pupuk Kaltim Siapkan Produk Non Subsidi

Tentang Manulife

Manulife Financial Corporation merupakan grup jasa keuangan internasional terkemuka yang membantu masyarakat membuat keputusan lebih mudah serta hidup lebih baik. Kami dikenal sebagai John Hancock di Amerika Serikat dan Manulife di negara-negara lain. Kami menyediakan nasihat keuangan, solusi asuransi dan jasa manajemen aset dan manajemen kekayaan untuk konsumen individu, konsumen kumpulan dan institusi-institusi.

Pada akhir tahun 2019, kami memiliki 35.000 karyawan, lebih dari 98.000 agen dan ribuan mitra distributor yang melayani lebih dari 30 juta konsumen. Hingga 31 Maret 2020, kami memiliki lebih dari $1.2 triliun (US$0.8 triliun) dana kelolaan dan administrasi, dan pada 12 bulan terakhir kami membayar sebesar $30,4 miliar klaim serta manfaat lainnya kepada nasabah kami. Kami beroperasi di Asia, Kanada dan Amerika Serikat dimana kami telah melayani konsumen selama lebih dari 155 tahun. Dengan berkantor pusat di Toronto, Kanada, kami diperdagangkan dengan simbol ‘MFC’ di bursa saham Toronto, New York dan Filipina, dan dengan simbol ‘945’ di Hong Kong.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *