Unilever Indonesia Terus Tumbuh Ditengah Pandemi Covid-19

  • Whatsapp
banner 468x60

MOFISU.COM, JAKARTA – Pada semester I 2020 PT Unilever Indonesia (Persero) berhasil mencatat penjualan bersih sebesar Rp.21,77 triliun. Pertumbuhan penjualan tersebut naik 1,5% dibanding tahun sebelumnya.

Perseroan juga berhasil mencatat laba bersih sebesar Rp3,62 triliun. Hasil ini dicapai dengan adanya langkah-langkah optimalisasi dalam beberapa aspek, di antaranya dengan mendengarkan dan menjawab kebutuhan konsumen melalui inovasi yang dieksekusi secara gesit untuk mendorong penjualan dan juga pengetatan biaya operasional.

Read More

banner 300250

“Di tengah situasi yang penuh tantangan seperti saat ini, fokus kami adalah memastikan kesehatan dan keselamatan karyawan, menjawab kebutuhan konsumen dan pelanggan, serta terus mengirimkan dukungan bagi komunitas atau masyarakat Indonesia.” Ujar Hemant Bakshi, Presiden Direktur PT Unilever Indonesia, Tbk.

Baca Juga : Anak Usaha Pupuk Indonesia Kembali Raih Sertifikasi ISO Anti Suap

Senada dengan Unilever, peningkatan pendapatan pada semester I 2020 juga dibukukan oleh PT Pupuk Indonesia (Persero). Sepanjang Januari – Mei 2020, Pupuk Indonesia membukukan pendapatan konsolidasi sebesar Rp32,62 triliun, atau setara 43,2 persen dari target Rencana Kerja dan Anggaran Perusahaan (RKAP) tahun 2020 yang sebesar Rp75,5 triliun.

“Capaian pendapatan ini meningkat dibandingkan capaian pendapatan periode sama tahun lalu yang sebesar Rp30 triliun. Kami pun mencatatkan kenaikan laba tahun berjalan tumbuh 11,7 persen menjadi Rp1,6 triliun dibandingkan periode sama tahun lalu yang sebesar Rp1,43 triliun,” kata Direktur Utama PT Pupuk Indonesia (Persero), Aas Asikin Idat

Hal tersebut selaras dengan arahan Menteri BUMN Erick Thohir yang berulang kali menyampaikan bahwa BUMN mempunyai peranan vital di masa pandemi, baik dari sisi ekonomi maupun pelayanan publik. Pupuk Indonesia melalui para produsen pupuk, yaitu Pupuk Kaltim, Petrokimia Gresik, Pusri Palembang, Pupuk Kujang dan Pupuk Iskandar Muda, tetap fokus menjalankan tugas Public Service Obligation (PSO) dalam mendistribusikan pupuk bersubsidi bagi petani guna menjaga produksi pangan nasional.

Dilain sisi Presdir PT Unilever Indonesia, Tbk Hemant Bakshi menyebutkan, selama paruh pertama 2020, Perseroan telah meluncurkan beberapa inovasi yang sangat relevan untuk menjawab kebutuhan konsumen di tengah pandemi, di antaranya adalah Lifebuoy Hand Sanitizer, Sahaja Spray Higienis, Wipol Disinfectant Spray, serta Wipol Surface Disinfecting Wipes.

Selain itu, Perseroan juga tetap melakukan inovasi dalam kategori lain seperti Ice Cream untuk konsumsi di rumah dengan kembali menghadirkan Vienetta dan meluncurkan beberapa varian baru seperti Walls Strawberry Cheesecake; serta pada kategori Personal Care dengan meluncurkan Vaseline Hand Cream Anti-Bacterial.

“Ini adalah masa yang tidak mudah untuk dilalui bagi kita semua tetapi Perseroan telah dan akan terus bersama Indonesia, tidak hanya dalam kemudahan, tetapi terlebih lagi dalam mengatasi tantangan. Perseroan optimis bahwa jika semua pihak menjalankan perannya dengan sungguh-sungguh, bersama kita akan melewati masa sulit ini dan perekonomian Indonesia akan kembali bangkit,” tutup Hemant.

Baca Juga : Pupuk Indonesia Bukukan Pendapatan Rp 32 Triliun

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *