Asuransi Astra Salurkan 1.000 Paket Sembako, Total Bantuan Astra Financial Mencapai 74.812 Paket

  • Whatsapp
banner 468x60

MOFISU.COM, JAKARTA – PT Asuransi Astra Buana (Asuransi Astra) secara langsung menyerahkan bantuan sembako sebanyak 1.000 paket kepada masyarakat terdampak Covid-19 di wilayah Kostrad Cibinong @ Rp 200.000, sehingga total bantuan sembako seluruh Astra Financial per 12 Juni 2020 mencapai 74.812 paket (senilai Rp 14,962 miliar).

Astra Financial adalah salah satu divisi dalam PT Astra International Tbk yang bergerak dalam jasa keuangan. Saat ini ada 10 Lembaga Jasa Keuangan (LJK) yang tergabung dalam Astra Financial. Mereka adalah FIFGROUP, Astra Credit Companies (ACC), TAF, Asuransi Astra, Dana Pensiun Astra (DPA), Komatsu Astra Finance (KAF), Astra Life, SANFinance, Astra Ventura, Maucash dan selain itu ada PT Serasi Auto Raya (SERA) yang secara bersama-sama ikut dalam kegiatan ini.

Read More

banner 300250

Baca Juga : PJB Maksimalkan Operasional Pembangkit Listrik Selama Pandemi Corona

Pada acara tersebut CEO Asuransi Astra Rudy Chen secara simbolis memberikan paket sembako kepada masyarakat disekitar Perbekalan Angkutan (Bekang) Kostrad Cibinong, didampingi Kolonel Inf Heri Susanto sebagai Aster Kaskostrad dan Kolonel Cba Agus Susanto sebagai Kabekang Kostrad.

CEO Asuransi Astra, Rudy Chen, mengatakan melalui penyerahan bantuan sembako pada hari ini, kami berharap dapat turut serta meringankan beban anggota masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19, khususnya dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari,” ujar Rudy Chen.

Sebelumnya, 10 LJK Astra Financial melakukan aksi sosial di berbagai tempat dengan menyerahkan sekitar 73.812 paket, atau senilai Rp 14,762 miliar. Mereka adalah : Permata Bank sebanyak 682 paket, FIFGROUP 47.800 paket, ACC sebanyak 10.000 paket, TAF 4.350 paket, Asuransi Astra sebanyak 10.000 paket, KAF sebanyak 420 paket, Astra Life sebanyak 500 paket, SANF sebanyak 695 paket, Astra Ventura sebanyak 250 paket, AWDA sebanyak 1.000 paket, PT Sedaya Multi Investama (SMI) sebanyak 1.000 paket dan SERA sebanyak 2.070 paket. Bantuan tersebut diserahkan secara bertahap di seluruh Indonesia di sekitar kantor pusat dan kantor cabang perusahaan yang tergabung dalam Astra Financial.

Paket sembako Astra Financial berisi 5 kg Beras, 1 kg Gula Pasir, 1 lt Minyak, 520 ml Kecap Manis, 1 kg Tepung Terigu, 5 Sachet Susu Bubuk, dan 20 bungkus Mie Instan. Dalam pelaksanaan penyaluran bantuan ini, Astra Financial dan setiap pihak yang terkait tetap menerapkan prosedur kesehatan untuk tetap menjaga kesehatan masyarakat, dan mendukung anjuran pemerintah perihal social/physical distancing (jaga jarak).

Tentang Astra Financial

Astra Financial bermula ketika tahun 1981 Astra International Tbk. membeli saham mayoritas PT Maskapai Asuransi Buana atau Asuransi Astra yang didirikan pada 1957. Seiring dengan perkembangan usahanya, Astra Financial saat ini memiliki beberapa lembaga jasa keuangan yang terdiri dari Pembiayaan, Asuransi, Modal Ventura, Dana Pensiun dan Teknologi Keuangan. 10 Lembaga jasa keuangan yang tergabung dalam Astra Financial, ditambah sebuah perusahaan yang bergerak di bidang Transportasi dan Logistik di bawah koordinasi Director In Charge (DIC) Astra Financial antara lain:

  1. ACC merek dari PT Astra Sedaya Finance yang menawarkan pembiayaan mobil segala merek.
  2. TAF merek dari PT Toyota Astra Financial Services yang menawarkan pembiayaan mobil Toyota, Daihatsu, dan Lexus.
  3. Asuransi Astra merek dari PT Asuransi Astra Buana yang menawarkan produk dan layanan asuransi umum berupa perlindungan asuransi kendaraan bermotor (Garda Oto dan Garda Motor), kesehatan (Garda Medika) dan usaha komersial.
  4. FIFGROUP merek dari PT Federal International Finance yang merupakan pembiayaan sepeda motor merek Honda (FIFASTRA) dan beragam pembiayaan konsumen.
  5. Astra Life merek dari PT Astra Aviva Life yang menyediakan produk asuransi jiwa yang komprehensif berupa asuransi jiwa, asuransi kesehatan, dan asuransi jiwa yang dikaitkan dengan investasi (unit link).
  6. SANFinance merek dari PT Surya Artha Nusantara Finance yang fokus usahanya pada pembiayaan alat berat.
  7. Komatsu Astra Finance (KAF) dari PT Komatsu Astra Finance yang menyediakan solusi pembiayaan alat berat merek Komatsu di Indonesia dan produk pendukungnya yang dipasarkan oleh PT United Tractors Tbk. (UT).
  8. Astra Ventura merek dari PT Astra Mitra Ventura yang menyediakan fasilitas pembiayaan dan penyertaan modal yang disertai dengan aktivitas pendampingan kepada Debitur dan Pasangan Usaha.
  9. Dana Pensiun Astra yang menyelenggarakan Program Pensiun Manfaat Pasti dan Program Pensiun Iuran Pasti untuk Karyawan Astra
  10. Maucash merek dari PT Astra Welab Digital Arta (AWDA) menawarkan produk pinjaman yang dapat diakses melalui aplikasi mobile kepada konsumen ritel dan juga menyediakan solusi finansial berbasis teknologi kepada konsumen korporasi.
  11. SERA merek dari PT Serasi Auto Raya yang bergerak dibidang pelayanan solusi transportasi terpadu, penjualan mobil bekas, dan juga menawarkan solusi logistik.

Sumber : Dirut PJB Pastikan Pasokan Listrik Aman Selama PSBB

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *