Selama Pandemi Covid-19, Aqua Ajak Masyarakat Sebarkan Konten Positif

  • Whatsapp
banner 468x60

MOFISU.COM, JAKARTA – Selama masa imbauan untuk tetap di rumah, beberapa orang mulai mengalami keresahan akibat berada di rumah saja dalam jangka waktu yang panjang. Hal ini menyebabkan tagar #DiRumahAja di media sosial mulai diisi dengan konten yang menyuarakan kejenuhan mereka. Menanggapi fenomena tersebut, Danone-AQUA mengajak masyarakat untuk berfokus pada aksi baik dan pesan positif yang bisa dilakukan serta disebarkan dari rumah, melalui sebuah kampanye bertajuk “Tweet Kebaikan dari Rumah”.

Baca Juga : PJB salurkan bantuan bagi tenaga medis untuk penanganan COVID-19

Read More

banner 300250

Kampanye tersebut diawali dengan sebuah iklan layanan publik1 yang memperlihatkan sejumlah konten media sosial yang menampilkan kejenuhan beberapa orang di rumah, sehingga seakan menunjukkan ketidakpedulian mereka akan usaha kolektif untuk melandaikan kurva penyebaran virus. Konten-konten tersebut lantas dibacakan oleh para petugas garda depan untuk memberikan gambaran betapa kejenuhan ini sangat bertolak belakang dengan usaha dan kerja keras yang mereka berikan selama beberapa bulan terakhir.

Melalui kampanye “Tweet Kebaikan Dari Rumah” tersebut, Danone-AQUA ingin mengajak masyarakat yang berada di rumah untuk menyikapi imbauan tetap di rumah secara lebih positif, sambil terus menghargai kerja keras para petugas garda depan dalam menangani pandemi dengan menyebarkan pesan-pesan di media sosial yang lebih positif. “Kami memahami adanya keresahan dan kejenuhan beberapa orang selama periode ini. Untuk itu, mari kita ubah pola pikir dengan berfokus pada kebaikan yang bisa dilakukan dari rumah. Misalnya, sesederhana dengan membuat tweet positif tentang hal baik yang kita dapatkan selama di rumah atau yang bisa kita lakukan dari rumah. Mari sebarkan #KebaikanDariRumah,” ujar Peter Harjono, Marketing Manager Danone-AQUA.

Tentang Danone-AQUA

Danone-AQUA merupakan pelopor Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) dan Minuman Ringan di Indonesia yang didirikan tahun 1973. Sebagai merek asli Indonesia, selama 47 tahun, Danone-AQUA selalu berusaha untuk menyebarkan kebaikan kepada masyarakat dengan menyediakan hidrasi sehat dan menjaga keberlanjutan alam. Hal ini sejalan dengan visi Danone, “One Planet, One Health”, dimana kami percaya bahwa kesehatan masyarakat ditentukan dari gaya hidup dan lingkungan yang sehat. Sebagai perwujudan visi dan komitmen dalam mengelola operasional secara bertanggung jawab dalam sosial dan lingkungan, AQUA mengembangkan inisiatif AQUA Lestari yang terdiri dari Perlindungan Sumber Daya Air, Pengurangan C02, Optimalisasi Kemasan dan Pengumpulan Sampah Kemasan dan Distribusi Produk secara Berkelanjutan yang dilakukan bekerja bersama pemangku kepentingan dan karyawan.

Danone-AQUA juga memprakarsai program daur ulang pertama, “AQUA Peduli” pada tahun 1993 sebagai langkah awal menuju model pengemasan yang lebih sirkular. Saat ini, kami mampu mengumpulkan 12.000 ton plastik setiap tahunnya lewat 6 Unit Bisnis Daur Ulang berbeda di Indonesia. Sejak tahun 2018, Danone-AQUA meluncurkan gerakan #BijakBerplastik yang menggarisbawahi tiga komitmen untuk mengatasi permasalahan sampah plastik di Indonesia: Pengembangan Infrastruktur Pengumpulan Sampah, Edukasi Konsumen, dan Inovasi Kemasan Produk. Sebagai bentuk inovasi kemasan, AQUA baru saja meluncurkan AQUA LIFE, botol air minum pertama di Indonesia yang terbuat dari 100 persen plastik daur ulang.

Danone- AQUA adalah bagian dari kelompok usaha DANONE, salah satu produsen produk makanan dan minuman terbesar di dunia. Di Indonesia sendiri, unit usaha DANONE meliputi dua kategori utama, yaitu minuman (AMDK, minuman ringan non karbonasi) serta kategori bisnis Specialized Nutrition. Danone-AQUA merupakan Perusahaan FMCG pertama di Indonesia yang bersertifikasi B-Corp, yaitu standar tertinggi terhadap kinerja sosial dan lingkungan, transparansi dan akuntabilitas.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *